Kamis, 02 Oktober 2014

Wisata Daerah Kepulauan Arwah

Kepulauan arwah ini merupakan kumpulan gugusan 9 pulau kecil yakni pulau Jemur. Kepulauan arwah merupakan daya tarik popular di Provinsi Riau yakni terletak di Selat Malaka Kabupaten Rokan Hilir. Gugusan 9 pulau cantik yang terdapat di pulau Arwah yaitu Pulau Jemur, Pulau Batu Berlayar, Pulau Batu Mandi, Pulau Batu Adang, Pulau Tokong Simbang, Pulau Tokong Pucung, Pulau Tokong Mas, Pulau Pertandangan, dan Pulau Labuhan Bilik. 

Yang menjadi daya tarik popular disini adalah Pulau Jemur, karena Pulau Jemur memiliki keindahan alam bahari yang sangat luar biasa. Air lautnya yang jernih, pasir putihnya yang bersih dan bisa menemuhi penyu hijau yang lucu, sehingga pengunjung merasa dimanjakan dan akan betah berlama-lama di pantai ini. Dan Pulau jemur merupakan jamrudnya Selat Malaka yang menjadi pusat Pulau Arwah.
Wisata Daerah Kepulauan Arwah


Wisata Daerah Kepulauan Arwah
Disini pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktifitas seperti ber-speedboard, swiming, snorkling, diving, trekking menjelajah pulau atau sekedar menikmati keindahan panorama Pulau Jemur. Dan pengunjung juga bisa memancing karena disi terdapat banyak macam spesies ikan laut yang begitu indah. Wisata daerah kepulauan arwah ini tidak berpenghuni dan masih belum banyak orang yang tahu tentang pulau arwah. Sehingga para pengunjung masih bisa menikmati keindahan alam yang hijau dan asri, serta kealamian Pulau Jemur. pengunjung juga bisa bermalam disini, tetapai  penginapan di pulau ini masih terbilang minim. Sehingga pengunjung bisa menginap di Pos TNI AL yang tidak jauh dari Pulau Jemur ini.

Wisata Daerah Kepulauan Arwah
Untuk sampai di tempat wisata daerah Kepulauan Arwah pengunjung dapat menggunakan jalur pekanbaru Riau ke pelabuhan bagansiapiapi dengan menggunakan kendaraan umum atau pribadi. Setelah itu pengunjung bisa menggunakan perahu atau speedboad untuk sampai di Pulau Jemur. pengunjung tidak perlu khawatir dengan biaya yang akan dikeluarkan, karena biayanya sangat cocok dengan kantong kita yaitu sekitar 30 ribu sampai 50 ribu per orang, murah bukan. 

Jadi untuk anda yang ingin menikmati keindahan alam yang begitu asri dan juga ingin menikmati indahan panorama pantai, bermain dengan para penyu hijau silahkan datang ke wisata daerah Kepulauan Arwah. Terima kasih dan selamat berkunjung. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Wisata Daerah Kepulauan Arwah