Rabu, 17 Desember 2014

Pesona Keindahan Wisata Daerah Bantimurung

Setelah kita berkeliling di pulau jawa dan terakhir kita mengunjungi desa wisata Ketingan Sleman, marilah sejenak kita berkunjung ke luar pulau Jawa tepatnya kita berkunjung ke Sulawesi Selatan.
 
Tempat wisata daerah Batimurung merupakan kawasan yang menjadi andalan Sulawesi Selatan. Karena Batimurung memiliki kindaahan yang sangat luar biasa. Mengapa Bantimurung menjadi wisata andalan di Sulawesi Selatan?  Sebab  Batimurung menyuguhkan banyak keindahan alam serta atraksi-atraksi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Air terjunnya yang mengalir deras serta airnya yang begitu jernih, diapit dengan tebing-tebing terjal menjulang, dan hawa sejuk pegunungan membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjungi tempat ini. 

Keindahan Wisata Daerah Bantimurung

Saat anda akan memasuki kawasan air terjun anda akan dipertemukan dengan monument kera sakti dan juga deretan penjual souvenir. Untuk melampiaskan rasa ketakjuban anda terhadap keindahan wisata daerah batimurung ini anda bisa langsung berendamdiri dan berenang di bawah air terjun Bantimurung. Selain keindahan air terjun, di Bantimurung anda juga akan menemukan beragam jenis kumpu – kupu yang cantik dengan keragaman warnah yang begitu indah. Karena banyaknya kumpu – kupu yang terdapat disini, Bantimurung mendapat julukan “The Kingdon Of Batterflay” oleh Alfred Russel Wallace (1857). Kupu - kupu cantik ini bisa anda temui di tempat penakaran kupu – kupu yang berada di Taman Nasional Bantimurung. Selain kecantikan kupu – kupu, di Taman Nasional ini juga menyuguhkan berbagai wisata alam berupa lembah dan perbukitan kapur yang sangat curan dengan vegetasi tropis, serta goa yang yang menjadi tempat tinggal berbagai habitat. 

Keindahan Wisata Daerah Bantimurung
Terdapat banyak keindahan yang dan keunikan yang menjadi daya tarik tempat wisata Bantimurung ini. Keindahan Bantimurung ini juga bisa anda nikmati dari atas dengan menaiki flying fox. Dari atas anda bisa menyaksikan keindahan dan menyusuri kecantikan aliran sungai hingga kehulu, Danau Kassi Kebo. Terdapat pula Goa Batu yang menyajikan juntaian stalagtit dan tonjolan stalagmit serta keindahan ornamen goa lainnya. Di sisi sungai lainnya terdapat pula Gua Mimpi dengan ornamen yang tak kalah indahnya. Bantimurung ini dilengkapi juga dengan Gazebo, mushola, kamar mandi, tempat parkirkolam renang dan toko souvenir.

Keindahan Wisata Daerah Bantimurung

Jadi bagi anda yang bingung mau menghabiskan masaliburan dimana, cobalah anda datang dan menikmati keindahan wisata daerah Bantimurung yang terletak di Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkajene Kepulauan. Selamat mengunjungi dan semoga ulasan artikel mengenai wisata daerah bantimurung bisa bermanfaat bagi Anda dan bisa Anda jadikan sebagai referensi utuk melepas penat dan rileksasi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pesona Keindahan Wisata Daerah Bantimurung