Rabu, 02 Juli 2014

Keindahan Taman Margasatwa Sawah Lunto


Apa anda pernah mengunjungi Taman Margasatwa Sawah Lunto ? Yuk kita simak pembahasan Taman Margasatwa Sawah Lunto. Sawah lunto terletak di pronvinsi Sumatera Barat yang merupakan kota tertua yang terbaik di Indonesia karena cagar budaya masih terpelihara dengan baik sehingga oleh Pemerintah Sumatera Barat menjadikan Sawah Lunto sebagai kota cagar budaya. Taman Margasatwa Sawah Lunto merupakan salah satu taman yang dilindungi oleh pemerintah. Salah satu taman marga satwa yang dilindungi oleh pemerintah adalah Taman Satwa Kandi. 

Keindahan Taman Margasatwa Sawah Lunto

Keindahan Taman satwa Sawah Lunto ini terletak di Sawah Lunto, untuk mencapai taman satwa ini harus menempuh perjalanan 30 menit dari pusat Kota Sawah Lunto. Taman satwa ini berada di antara danau buatan yang dulu merupakan lubang galian tambang batubara yang jebol sehingga mengakibatkan genangan di areal pertambangan. Tarif untuk masuk Taman Satwa Kandi :
  • Hari senin – jumat 2000 / anak, 3000 / dewasa
  • Hari sabtu, minggu dan hari libur 2500 / anak, 4000 / dewasa

Keindahan Taman Margasatwa Sawah Lunto

Nah untuk mencapai tempat wisata daerah Taman Satwa Kandi tersebut anda cukup mengeluarkan biaya Rp 15.000, 00 dari Padang – Sawahlunto. Ada banyak keindahan yang terdapat didalam Taman Satwa Kandi dimulai dari berbagai satwa kupu – kupu atau penangkaran kupu – kupu indah yang telah diawetkan serta anda juga dapat melihat proses metamorfosis kupu – kupu. Ada juga siamang yang dipelihara oleh Taman Satwa Kandi yang mempunyai suara nyaring dihasilkan oleh kantong yang berfungsi sebagai terompet sehingga bila mngeluarkan suara akan terdengar sangat nyaring. 

Keindahan Taman Margasatwa Sawah Lunto
Masih banyak lagi satwa yang terdapat di dalam Taman Satwa Kandi. Disisi lain bila anda mempunyai putra atau putri ingin mencoba hal lain, anda dapat mencoba mengajaknya naik gajah atau kuda.  Bisa juga anda naik perahu naga untuk berkeliling Danau Tandikat yang terdapat di dalam Taman Satwa Kandi tersebut. Masih ada lagi loh ternyata untuk anda yang ingin menguji adrenalin cobalah naik flying fox yang dapat mengocok perut anda. Wah ternyata banyak juga keindahan didalam Taman Satwa Lunto, selain murah juga bisa mempelajari berbagai jenis satwa yang berada. Selamat mencoba 



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Keindahan Taman Margasatwa Sawah Lunto